Puskesmas Kemranjen II Kenalkan Aplikasi SIPGAR Untuk Mengukur Kebugaran Jasmani Calon Jamaah Haji

Image

Puskesmas Kemranjen II memperkenalkan aplikasi SIPGAR pada Sabtu, 23/04/2022 di aula Puskesmas Kemranjen II. Pengenalan dilakukan bersamaan dengan tes kesehatan calon jamaah haji.

Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport.

Aplikasi ini dapat diunduh di platform Playstore, sehingga semakin mudah digunakan untuk olahraga di mana pun dan kapan pun.

Diharapkan calon jamaah haji luas untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk memulai gaya hidup sehat adalah dengan rutin berolahraga. Dengan berbagai manfaat yang didapatkan, olahraga mampu mencetak generasi sehat dan bugar.

Harapannya dengan rutin aktivitas fisik, olahraga yang dianjurkan selama 30 menit perhari atau 10.000 langkah menjadikan tubuh menjadi lebih bugar. Aktivitas fisik termasuk kegiatan dari Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang terus digalakkan oleh pemerintah.
Mari kita habiskan waktu lebih banyak untuk hidup lebih sehat, sembuh dari sakit dengan cara olahraga berdasarkan rekomendasi WHO adalah 30 menit perhari selama 5 hari dalam seminggu.

Dengan pengenalan aplikasi SIPGAR dapat mendorong seluruh calon jamah haji untuk semakin rutin berolahraga guna meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Dalam pengetesan kebugaran hasilnya bisa langsung keluar dan dapat di cek di aplikasi SIPGAR.

Mudah-mudahan calon jamaah haji dapat melakukan olahrahga rutin agar memiliki kebiasaan melakukan olahraga bersama setiap hari.

Kemranjen, 23 April 2022

 

 Kontributor : Ratna Juwita, SKM (Promkes Puskesmas Kemranjen II)

 

.

Komentar